Prosedur PHPL dan VLK

ALUR PROSES KEGIATAN PENILAIAN KINERJA PHPL

 
LASER-201. Pelaksanaan Sertifikasi Rev4 (10022015)_Page_1
 
 

ALUR PROSES KEGIATAN VERIFIKASI LEGALITAS KAYU

 
LASER-201. Pelaksanaan Sertifikasi Rev4 (10022015)_Page_2
 
 

ALUR PROSES KEGIATAN PENILIKAN

 
LASER-201. Pelaksanaan Sertifikasi Rev4 (10022015)_Page_3
 
 

PENERBITAN SERTIFIKAT

 

  1. Sertifikat PHPL diberikan kepada auditee yang memiliki nilai akhir kinerja dengan predikat “SEDANG” atau “BAIK”, tidak ada ‘verifier dominan’ yang bernilai ‘Buruk’ dan seluruh verifier VLK dinilai “memenuhi’. Masa berlaku sertifikat adalah 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal penerbitan sertifikat.
  2. Sertifikat VLK diberikan kepada auditee yang seluruh alat penilaiannya berpredikat “MEMENUHI” sebagai berikut:
  • Sertifikat VLK berlaku selama 3 (tiga) tahun untuk pemegang IUPHHK-HA/HT/RE/Pemegang hak pengelolaan, IUPHHK-HTR/HKM/HD/HTHR terhitung sejak tanggal terbit sertifikat dan dilakukan penilikan (surveillance) sekurang-kurangnya 12 bulan sekali.
  • Sertifikat VLK berlaku selama 1 (satu) tahun untuk pemegang IPK terhitung sejak tanggal terbit sertifikat.
  • Sertifikat VLK berlaku selama 10 (sepuluh) tahun untuk pemilik hutan hakterhitung sejak tanggal terbit sertifikatdan dilakukan penilikan (surveillance) sekurang-kurangnya 24 bulan sekali.
  • Sertifikat VLK berlaku selama 3 (tiga) tahun untuk pemegang IUIPHHK, IUI dengan modal investasi lebih dari Rp500.000.000.- (lima ratus juta rupiah) di luar tanah dan bangunan, terhitung sejak tanggal terbit sertifikat dan dilakukan penilikan (surveillance) sekurang-kurangnya 12 bulan sekali.
  • Sertifikat VLK berlaku selama 6 (enam) tahun untuk IUI dengan investasi sampai dengan Rp500.000.000.- (lima ratus juta rupiah) di luar tanah dan bangunan, TDI, TPT, Industri Rumah Tangga/Pengrajin dan ETPIK Non-Produsenterhitung sejak tanggal terbit sertifikat dan dilakukan penilikan (surveillance) sekurang-kurangnya 24 bulan sekali.

Leave a Reply

Archives